Sambil Tertawa, Pelatih Vallecano, Iraola Minta Messi Istirahat Saja Dulu di Copa del Rey

Rabu, 27 Januari 2021 10:01

Lionel Messi. (Foto RFEF)

FAJAR.CO.ID, VALLECANO—Rayo Vallecano akan menantang Barcelona di babak 16 besar Copa del Rey, dini hari nanti. Pelatih Rayo Vallecano, Andoni Iraola menyebut menghentikan Lionel Messi adalah kunci mereka membuat kejutan.

Tapi tugas mereka bisa menjadi lebih sedikit ringan jika Messi tidak bermain. Dan opsi inilah yang coba didengungkan Iraola jelang pertandingan. Menurutnya, akan jauh lebih baik jika Messi terus beristirahat.

Messi sudah melewatkan dua pertandingan akibat skorsing setelah mendapat kartu merah di final Piala Super Spanyol. “Bagi kami akan jauh lebih baik jika dia terus beristirahat, tapi saya mengerti bahwa dia datang dari sanksi dua pertandingan dan tentunya dia ingin bermain,” kata Iraola sambil tertawa dikutip dari Marca.

Iraola sendiri memastikan bukan hanya Messi yang bisa menghabisi anak asuhnya. Menurutnya, Barca akan datang dengan kekuatan terbaiknya karena hampir tidak ada pemain yang absen karena masalah kartu.

“Anda harus bersiap untuk segalanya. Apakah Messi ada atau tidak. Jelas dia adalah salah satu dari kunci. Dia adalah pemain yang nyaris mencetak satu gol per pertandingan,” jelas jelas mantan pemain Atheltic Bilbao tersebut.

Ia juga menyinggung keberhasilannya lolos tiga kali ke final Copa del Rey sebagai pemain. “Saya selalu mengatakannya, Saya suka Copa del Rey. Ini adalah kompetisi yang telah memberi saya banyak hal sebagai pemain,” jelasnya.

Komentar