Skor Pencegahan Korupsi Pemprov Sulsel dan Pemkot Makassar Rendah, KPK Minta Lakukan Hal Ini

Rabu, 27 Januari 2021 17:24

Kasatgas Pencegahan Direktorat Wilayah IV KPK, Niken Ariati. (Anti/fajar.co.id)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Kasatgas Pencegahan Direktorat Wilayah IV KPK, Niken Ariati mengatakan berdasarkan hasil pantauan dan review agenda tahunan KPK terkait kinerja pemerintah daerah khususnya Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Pemerintah Kota Makassar, dinilai masih rendah.

“Kinerja pemerintah dinilai dari 8 indikator dan kebetulan Pemprov Sulsel dan Pemkot Makassar agak rendah capaiannya sekitar 280an, nilainya cukup rendah 67 persen dan berada di urutan 19 dan 20,” kata Niken, Rabu (27/1/2021).

Menurutnya terdapat indikator yang tidak mencapai target salah satunya penerimaan pendapatan yang diklaim mengalami penurunan akibat adanya wabah pandemi Covid-19.

“Makanya ini menjadi perhatian dan diharapkan 2021 bisa lebih bagus,” ungkapnya.

Ia juga meminta kepada Pemerintah Provinsi Sulsel untuk melakukan perbaikan terhadap manajemen aset daerah agar mencatat apa-apa saja aset pemerintah, salah satunya kendaraan dinas.

Niken menilai masih banyak pejabat yang masa jabatannya sudah habis namun belum mengembalikan kendaran dinas.

“Makanya kita minta supaya dipertegas sanksinya, minta surat segera, surat peringatan administrasi 1,2 dan 3. Kalau nggak, kita laporkan, kontesnya begitu aja supaya lebih disiplin lagi,” pungkasnya. (Anti/fajar)

Komentar