Start Bagus, Hendra/Ahsan Kalahkan Wakil Rusia di BWF World Tour Finals

Rabu, 27 Januari 2021 16:08

Hendra/Ahsan/Badminton Indonesia

FAJAR.CO.ID, BANGKOK—Pasangan ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memulai HSBC BWF World Tour Finals 2020 dengan baik. Pada pertandingan pertama, unggulan ketiga itu mengalahkan wakil Rusian,Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

Bermain di Impact Arena yang berakhir beberapa saat lalu, Hendra/Ahsan mencetak dua poin awal. Namun, Ivanov/Sozonov langsung membalas dengan mencetak empat angka. Pasangan Rusia itu memperlebar keunggulan menjadi tiga angka di skor 9-6.

Hendra/Ahsan mencoba mengejar dan mampu membalik keadaan menjadi 10-9. Satu sergapan Vladimir Ivanov yang jauh meninggalkan lapangan membuat Hendra/Ahsan menutup interval pertama dengan skor 11-9.

Kembali ke lapangan, Ivanov/Sozonov langsung mencetak tiga angka untuk membalikkan keadaan menjadi 13-12. Hendra/Ahsan tak tinggal diam. Mereka mencetak dua angka untuk kembali memimpin 14-13.

Kedua pasangan bergantian meraih poin untuk skor 17-16 bagi keunggulan Hendra/Ahsan sebelum kemudian mereka unggul dua angka 19-17. Ivanov/Sozonov mencoba mengejar, namun akurasi pukulan Hendra/Ahsan memastikan mereka menang 21-18.

Di set kedua, Ivanov/Sozonov mencetak poin pertama. Jagoan Rusia itu kemudian unggul dua angka di skor 3-1, 4-2, 5-3, dan 6-4. Pertarungan sengit terjadi selanjutnya dengan interval kedua kemudian ditutup Ivanov/Sozonov dengan keunggulan 11-6.    

Setelah jeda, Ivanov/Sozonov langsung melejit dan unggul enam angka di skor 14-8. Hendra/Ahsan mencoba mengejar dan memperkecil ketertinggalan menjadi dua angka di skor 12-14. Tapi Ivanov/Sazonov kembali mencetak giga angka untuk unggul 17-12. Pasangan The Daddies mendekat di posisi skor 15-17. Namun, mereka akhirnya kalah 15-21 dan pertandingan berlanjut ke game ketiga.

SPONSORSHIP

Komentar


VIDEO TERKINI