Sudah Ditonton Ratusan Ribu Orang, Unggahan Sandiaga Uno Bikin Anggota Komisi X Berang

Rabu, 27 Januari 2021 21:40

Sandiaga Uno.

FAJAR.CO.ID — Tuduhan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno yang mengunggah status di medsos membuat anggota Komisi X DPR RI, Putra Nababan, berang.

Pasalnya, dalam unggahannya, Sandi menyebut hanya dua anggota Komisi X yang memenuhi undangannya untuk lari pagi sekaligus melihat beragam usaha-usaha ekonomi kreatif di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Padahal, kata Bang Sandi, ada 50 orang lebih anggota Komisi X DPR.

Meski unggahan itu sudah dihapus, menurut Putra, pihaknya sama sekali tak pernah diundang dalam kegiatan itu.

Unggahan @sandiuno ini sendiri sudah ditonton 158.408 tayangan dan menuai reaksi pedas dari sejumlah anggota Komisi X DPR. Putra Nababan mengatakan, Sandi harusnya menunjukan hasil kerja yang nyata bukan terus menerus membangun citra sebagai seorang politikus. Apalagi sampai membentuk framing negatif terhadap mitra kerjanya di media sosial.

“Sandi harusnya sadar dirinya adalah pembantu Presiden Jokowi. Dia harus berhenti menciptakan sensasi-sensasi politik kosong dengan memberikan bingkai framing negatif terhadap mitra kerjanya, seolah-olah 50 lebih anggota Komisi X tidak bisa bangun pagi dan lari pagi serta tidak mau ikut menyaksikan usaha ekonomi kreatif di GBK,” kata Putra dalam keterangan yang diterima, Rabu (27/1/2021).

Politikus PDI Perjuangan itu menyarankan Sandi lebih banyak bekerja secara nyata. Jangan setiap hari hanya beraktivitas di dalam media sosial saja.

Komentar