Tangani 16 Operasi Sesar di Mamuju, dr Fadli Ditunjuk Kepala Baguna PDIP Sulsel

Rabu, 27 Januari 2021 16:43

Fadli Ananda

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – – Aktif di berbagai kegiatan kemanusiaan di tanah air, mantan calon Wakil Wali Kota Makassar, dr Fadli Ananda dipercaya sebagai Kepala Badan Serbaguna (Baguna) Sulsel. Organisasi sayap PDIP Sulsel ini memang khusus bergerak dalam bidang kemanusiaan dan misi sosial di tanah air.

Di antaranya dr Fadli terlibat selama seminggu pasca bencana tsunami di Palu, Sulteng dan empat hari mengabdi di Mamuju, sejak hari pertama gempa bumi di ibu kota Provinsi Sulawesi Barat tersebut. Selama empat hari di Mamuju, dr Fadli mengoperasi 16 ibu-ibu untuk bisa melahirkan secara sesar.

“Sudah lama kami melihat jiwa kemanusiaannya. Tanpa diminta atau ditugaskan oleh partai, dr Fadli turun langsung membantu warga Mamuju,” kata Sekretaris DPD PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni dan Wakil Sekretaris Risfayanti Muin.

Karenanya, partai memberi kepercayaan memimpin Baguna Sulsel yang selama ini dijabat Eva Wahyuningsih.

“Sementara Reva (panggilan Eva, red) kami juga nilai telah berhasil, karenanya kami tempatkan sesuai fasyennya sebagai Kepala Badan Kebudayaan Nasional Sulsel,” kata Rudy, Rabu, 27 Januari.

Di pusat, jabatan ini diemban artis Rano Karno. Badan Kebudayaan sendiri memang banyak mengurusi bidang seni dan budaya.

Legislator Sulsel ini menyampaikan dalam waktu dekat, SK akan diserahkan kepada dr Fadli dan Eva.

Komentar


VIDEO TERKINI