Terima Vaksin Kedua, Rudy Djamaluddin: Supaya Tuntas

Rabu, 27 Januari 2021 21:33

Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sejumlah pejabat di Kota Makassar akan kembali menerima vaksin tahap kedua. Rencananya, proses vaksinasi ini akan kembali digelar Kamis (28/1/2021) besok.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Makassar, Agus Djaja Said mengatakan, Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin dan sejumlah unsur Forkopimda akan kembali menerima vaksin.

“Puskesmas yang hubungi kembali lagi orang yang divaksin. Kemarin itu termasuk Kapolres pelabuhan, Pj Wali Kota, Ketua IDI,” ungkapnya, Rabu (27/1/2021).

Kata Agus, total 11 pejabat dari jajaran Forkopimda akan menerima vaksin kedua besok. Namun, ia tak tahu pasti siapa saja yang masuk dalam daftar.

Menurut Agus, vaksin kedua ini merupakan tahapan yang harus dilalui seseorang bagi mereka yang menerima vaksin. Hal itu juga diatur dalam petunjuk teknis (Juknis) dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“Cuma dua kali. Setelah itu tidak ada lagi (vaksin) karena begitu protap dari Kemenkes,” tuturnya.

Untuk lokasinya, Agus mengatakan tetap akan digelar di Puskesmas Makkasau, tempat vaksinasi tahap pertama.

“Di Puskesmas Makkasau, karena di mana dia divaksin pertama, di situ juga divaksin kedua,” tutupnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin mengaku siap kembali disuntik untuk kedua kalinya. Ia mengaku tak merasakan efek samping apapun pasca disuntik pertama kali.

Komentar