Unifa Gelar Bimtek Anggota DPRD Sidrap dan Soppeng

Rabu, 27 Januari 2021 15:21

Bimtek

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Fajar (Unifa) menggelar Bimtek untuk anggota DPRD Kabupaten Sidrap dan Soppeng.

Bimtek ini berkaitan dengan pendalaman Permendagri Nomor 64 Tahun 2020 tentang Pedoman Penyusunan APBD Tahun Anggaran 2021. 

Rektor Unifa, Muliyadi Hamid mengatakan, kehadiran bimtek ini sebagai bentuk dukungan untuk turut serta mendorong lahirnya anggaran yang berkualitas dan berkeadilan sosial.

“Selain itu dapat menjadi stimulus pertumbuhan ekonomi daerah di tengah kondisi pandemi Covid-19, khususnya di Kabupaten Sidrap dan Soppeng,” kata Muliyadi, Rabu (27/1/2020).

Ketua DPRD Sidrap, Ruslan berharap anggota DPRD dapat mengoptimalkan fungsinya dalam menjalankan fungsi legislasi dan pengawasan atas penyusunan serta implementasi APBD 2021 nantinya.

Bimtek ini juga akan membahas materi terkait Peran DPRD dalam Membahas LHP-BPK dan Raperda Tentang Pertanggungjawaban APBD; Tata Cara Pelaksanaan Reses dan Penyusunan Rencana Kerja DPRD; dan pendalaman Pemahaman Tupoksi Dewan. (isman/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI