2 Wakil Indonesia Bisa Lolos Semifinal Hari Ini, Tiga Wajib Menang, Ini Jadwal BWF World Tour Finals Kamis Ini

Kamis, 28 Januari 2021 10:06

Foto: BWF

FAJAR.CO.ID, BANGKOK—HSBC BWF World Tour Finals 2020 memasuki hari kedua, Kamis, 28 Januari hari ini. Lima wakil Indonesia akan kembali bertarung untuk menjaga asa menjadi pemenang turnamen berhadian 1,5 juta dolar AS ini.

Dengan kekalahan Anthony Sinisuka Ginting, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja pada pertandingan pertama malam tadi, mereka tidak punya pilihan lain selain menang hari ini.

Namun, jelas tidak akan mudah. Ginting yang malam tadi kalah dua game langsung dari Viktor Axelsen harus berhadapan dengan Chou Tien-chen. Pemain asal Chinese Taipei itu adalah unggulan ketiga turnamen.

Demikian juga dengan Praveen/Melati.  Malam nanti mereka mesti berhadapan dengan Marcus Ellis/Lauren Smith. Pasangan Inggris ini adalah unggulan pertama meski secara rangking BWF masih di bawah Praveen/Melati.

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja  yang kemarin kalah dari ganda Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue sementara itu akan berhadapan dengan Mark Lamsfuß/Isabel Herttrich. Unggulan kedua asal Jerman itu harus bisa dikalahkan Hafiz/Gloria untuk menjaga kesempatan lolos.

Khusus ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bisa mengunci tiket semifinal hari ini (main jam 12.00 WIta) jika mampu mengalahkan pasangan Korea, Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik menang atas Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

Jalan yang relatif lebih mudah akan dilalui ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Setelah kemarin mengalahkan vs Lee So-hee/Shin Seung-chan mereka hari ini akan berhadapan dengan ganda Malaysia, Vivian Hoo Kah Mun/Yap Cheng Wen yang kemarin kalah dari rekan senegaranya; Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean.

Komentar