Ajak Masyarakat untuk Vaksin, Pj Wali Kota Makassar : Hampir Tidak Ada Efek Sampingnya

Kamis, 28 Januari 2021 16:09

Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin memegang kartu aman Covid-19.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin menjalani vaksin tahap kedua di Puskesmas Makkasau, Kamis (28/1/2021).

Menurut Rudy, efek samping yang dirasakan hampir tidak ada selama menjalani dua kali vaksin. Hal ini mempertegas bahwa vaksin Covid-19 aman bagi masyarakat.

“Alhamdulillah tidak terasa dua minggu sejak vaksin pertama tanggal 4 Januari. Tadi di screening ditanya apa keluhan setelah vaksin pertama. Alhamdulillah tidak ada keluhan,” ungkap Rudy seusai divaksin.

“Saya tanya juga dokternya apa keluhan paling berat yang diterima hingga saat ini, dia bilang nda ada pak. Nah ini menandakan bahwa vaksin ini sebenarnya aman. Efek sampingnya juga hampir tidak ada,” tegasnya lagi.

Untuk itu, ia mengajak semua masyarakat Kota Makassar untuk ikut divaksin dan jangan terpengaruh dengan isu-isu negatif tentang vaksin.

“Itu harapan saya, sehingga, sekali lagi vaksin ini aman, jangan takut divaksin, pemerintah menyiapkan kita secara gratis, tentu kita harus berpikir positif dan menyambut positif untuk menyelamatkan warga masyarakat kita,” terangnya.

Apalagi, kata dia vaksin bisa meningkatkan kekebalan tubuh untuk melawan virus Covid-19. “Karena dengan vaksin, berarti kekebalan kita sudah ada. Kalau semua orang sudah kebal, sudah ada vaksinasinya, berarti ini virus sudah tidak bisa lagi berkembang. Tidak ada lagi rumahnya, sehingga akan terputus dengan sendirinya penularan itu,”tambahnya.

Bagikan:
2
4
7

Komentar