Al-Qur’an Tetap Utuh usai Dikepung Api yang Tewaskan Satu Keluarga di Jeneponto

Kamis, 28 Januari 2021 21:55

FAJAR.CO.ID, JENEPONTO – Dua buah Al-Qur’an selamat dari kobaran api yang telah menghanguskan satu rumah Desa Bontomatene, Kecamatan Turatea, Kabupaten Jeneponto, Selasa (23/1/2021) kemarin.

Meski dalam peristiwa itu satu keluarga menjadi korban, namun kitab suci umat Islam itu nyaris dilalap di jago merah pada dinihari kemarin.

Lafaz Allah masih tertulis indah di setiap lembar Al-Qur’an itu, yang ditemukan oleh sanak keluarga korban yang mengais puing-puing bekas keganasan si jago merah itu.

Al-Qur’an itu ditemukan di antara tumpukan bangunan rumah kayu yang telah menjadi arang dan diabadikan dalam sebuah rekaman video berdurasi 25 detik yang diterima jurnalis Fajar.co.id.

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh. Ini salah satu kitab suci Al-Qur’an di rumah duka bencana kebakaran. Alhamdulillah kuasa Allah, Al-Qur’an ini tidak terbakar, masih utuh,” kata pria di dalam rekaman video itu.

Setelah diperiksa lebih detail, rupanya bagian luar dan pinggiran Al-Qur’an itu telah hangus terbakar. Namun isi di dalamnya tetap utuh meski hanya terlihat kotor.

“Inilah kekuasaan Allah SWT, Al-Qur’an tersebut masih utuh, iye, tidak terbakar oleh api, inilah kekuasaan Allah,” tambah perekam video itu dengan rasa kagum.

Diketahui, Rumah yang bermaterial kayu itu ludes dilalap api. Seluruh penghuni yang berada di dalam rumah itu terjebak di antara kepungan si jago merah.

Komentar


VIDEO TERKINI