Disorot Usai Lepas Hijab, Rachel Vennya: Tanpa Paksaan, Sama Seperti saat Berjilbab

Kamis, 28 Januari 2021 20:20

Rachel Vennya

FAJAR.CO.ID — Soal keputusannya untuk melepas jilbab, Rachel Vennya mengakui bahwa hal tersebut karena keinginannya. Hal ini pun sama saat dirinya memutuskan mengenakan jilbab.

“Jadi ini yang aku mau kasih tahu juga, biar orang tahu aja sih. Pas aku memutuskan pakai jilbab itu, nggak ada datang paksaan dari siapapun,” ungkapnya, dikutip dari channel YouTube Boy William, Kamis (28/1/2021).

“Aku sebenarnya, pas aku pakai jilbab, setiap orang ngomongin hijrah rasanya terlalu berat buat aku. Karena aku ngerasa aku harus belajar, tapi kalau orang mikir aku pakai jilbab karena paksaan suami engga. Aku emang mau. Dan sekarang aku ganti penampilan ya emang aku mau aja. Kayak aku engga ada paksaan dari siapapun dan aku nggak terpaksa juga kemarin aku pakai jilbab aku nggak terpaksa itu sesuatu hal yang aku suka dan aku pengen,” sambungnya.

Saat memutuskan untuk melepas hijab, Rachel mengaku Niko tidak melarangnya.

“Saat kemaren Niko tau aku merubah penampilan aku, dia emang bilang ‘apa engga sayang’ terus aku bilang, aku sempat nanya boleh nggak, terus dia bilang ‘apa aja yang bikin kamu happy’,” paparnya.

Terkait keputusannya ini, Rachel menegaskan bukan sesuatu hal yang patut dicontoh. Namun ia berharap bisa dimengerti, sebab tidak ada yang berubah dari dirinya.

Komentar