Jalur Kereta Api 20 Km di Barru Segera Difungsikan

Kamis, 28 Januari 2021 18:05

FAJAR.CO.ID, BARRU– Meski jalur kereta api yang terpasang di Barru 20 kilometer. Namun pemerintah pusat segera memfungsikan jalur kereta api di Barru ini.

Hal itu terungkap dari pertemuan antara DPRD Barru dengan dinas Perhubungan propinsi Sulsel, Kamis, 28 Januari, di Kantor Dinas Perhubungan Sulsel, Makassar.

Menurut Wakil Ketua DPRD Barru, Afk Majid, jalur kereta api di Barru sudah rampung sekitar 20 kilometer. Menurutnya rencana pemerintah pusat segera memfungsikan jalur kereta api ini tentu disambut baik warga Barru.

Paling tidak bisa dimanfaatkan warga selain jalur transportasi juga untuk rekreasi. Alasan memfungsikan terlalu lama menunggu sampai rampung secara keseluruhan antara Barru-Makassar.

Dalam pertemuan itu, Kadishub Propinsi Sulsel, menyampaikan bahwa Mentri Perhuhungan mengintruksikan agar segera mengoperasikan 20 km jalur kereta api yang sudah sudah ada di Barru sambil menunggu progres Kabupaten Pangkep dan Maros.

“Pak menteri menganggap kalau harus rampung keseluruhan baru bisa digunakan maka masih akan menunggu lama,” katanya.

Sebelumnya, di Barru masih beberapa titik pembebasan lahan rel kereta api belum rampung, terutama jalur masuk kawasan pelabuhan Garongkong.

Minu Kalibu, salah seorang pemilik tanah, mengaku, sudah sepakat harga, namun belum ada pembayaran.(rus)

Bagikan berita ini:
3
6
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar