Jeruk Nipis Campir Kecap, Ini 9 Manfaatnya untuk Kesehatan

Kamis, 28 Januari 2021 09:29

Ilustrasi kecap. Foto: Pixabay

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Air perasan jeruk nipis yang dicampur dengan kecap manis telah lama digunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

Berikut ini beberapa manfaat konsumsi air perasan kecap campur jeruk nipis, seperti dilansir laman Genpi.co.

  1. Menurunkan Risiko Stroke

Manfaat vitamin C yang terkandung dalam kecap dan jeruk nipis ini sangat baik dikonsumsi untuk menurunkan risiko stroke.

Sehingga bisa memperlambat perkembangan dari penyakit jantung koroner seperti aterosklerosis dengan cara mengurangi lapisan lemak di arteri.

  1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Salah satu alasan mengapa batuk bisa disembuhkan dengan mengonsumsi kecap dan jeruk nipis adalah karena kedua bahan ini bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sehingga tidak hanya bisa dikonsumsi untuk menyembuhkan batuk, tetapi juga menyembuhkan flu, pilek, radang paru paru, dan solusi diare.

  1. Meningkatkan Penyerapan Zat Besi

Tingginya kandungan vitamin C dalam dua bahan ini akan membantu memaksimalkan tubuh dalam penyerapan manfaat zat besi.

Untuk itu, kombinasi kedua bahan ini sangat baik untuk mengurangi gejala penderita anemia defisiensi besi seperti kuku yang rapuh, kerontokan rambut, mengatasi lelah dan juga sakit kepala.

  1. Menjaga Kesehatan Kulit

Kecap dan jeruk nipis mengandung vitamin A yang sangat baik untuk mengeluarkan racun dalam tubuh perusak kulit. Untuk itu mengonsumsi campuran kecap dan jeruk nipis bisa dijadikan solusi kecantikan kulit untuk mencegah kekeringan, keratinisasi, dan juga masalah kulit seperti psoriasis.

Komentar