Jokowi Hanya Pegal-Pegal

Kamis, 28 Januari 2021 08:10

Preside Jokowi menerima suntik kedua Vaksin Covid-19 di Istana Negara, Rabu (27/1/2021). Foto Repro Youtube

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berpesan masyarakat wajib menjalankan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak). Menurutnya hal ini penting untuk mencegah terjadinya penularan.

Sejumlah tokoh yang juga menjalani vaksinasi kedua yaitu Ketua Ikatan Dokter Indonesia Daeng M. Faqih, Sekjen Majelis Ulama Indonesia Amiesyah Tambunan, Rais Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Ahmad Ishomuddin, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis serta selebriti Raffi Ahmad.

“Yang dirasakan sama seperti yang pertama, seperti digigit semut, alhamdulilah semua lancar,” ujar Raffi Ahmad seusai menjalani vaksinasi. Dia mengaku hanya merasa sedikit mengantuk dan pegal.

“Ngantuk sedikit dan pegal-pegal. Nggak usah takut divaksin. Alhamdulillah sehat. Karena vaksin salah satu senjata untuk sehat dan kuat,” paparnya.

Dia meminta masyarakat percaya atas tindakan pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi. “Pesan untuk semua ayo jangan takut vaksin. Tetap semangat. Pemerintah akan lakukan yang terbaik untuk bangsa dan negara ini,” ucap Raffi.

Pada sesi 2 dilakukan penyuntikan terhadap Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Ketua Umum PB Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Unifah Risyidin, perwakilan dari Persatuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Ronal Tapilatu. Juga perwakilan dari KWI Agustinus Heri, perwakilan dari PDHI I Nyoman Suarthanu, perwakilan dari Permabudhi Partono Bhikkhu N. M dan perwakilan dari Matakin Peter Lesmana.

Komentar


VIDEO TERKINI