Kalah Lagi, Ginting Hampir Pasti Gagal ke Semifinal BWF World Tour Finals

Kamis, 28 Januari 2021 19:04

Anthony Sinisuka Ginting (Foto dari situs resmi BWF)

FAJAR.CO.ID, BANGKOK—Anthony Sinisuka Ginting hampir dipastikan gagal melaju ke babak semifinal HSBC BWF World Tour Finals 2020. Itu setelah tunggal andalan Indonesia itu kalah dari pemain Chinese Taipei,Chou Tien-chen.

Bertanding di Impact Arena yang berakhir beberapa saat lalu, Ginting memulai pertandingan dengan sangat baik. Setelah saling kejar di poin-poin awal, pemain kelahiran Cimahi itu terus memimpin dan menutup interval pertama dengan skor 11-6.

Chou Tien-chen mencoba mengejar dan memperpendek jarak menjadi tiga poin di skor 16-13 dan 18-15. Pemain Chinese Taipei terus mencoba mengejar dan berhasil menyamakan skor menjadi 18-18 sebelum akhirnya membalik keadaan dan menang 21-19.

Game kedua juga diawali Ginting dengan baik. Ia bisa memimpin dua angka di skor 3-1. Namun, setelah itu, Chou Tien-chen kembali bangkit dan mengejar ketertinggalan sebelum menutup interval kedua dengan skor 11-7.

Tertinggal empat angka, Ginting tampil lebih agresif.  Tapi Chou Tien-chen bisa tampil bagus dan unggul semakin jauh, 17-9. Sudah telanjur jauh, Chou Tien-chen pun menyelesaikan game kedua ini dengan keunggulan 21-11.

Ginting masih menyisakan satu pertandingan di Grup A ini. Namun, dengan kekalahan-kekalahan dua game dari Viktor Axelsen dan Chou Tien-chen dan skor yang buruk, Ginting butuh kejaiban untuk lolos semifinal. (amr)

Komentar