Kasus Pemerkosaan Mahasiswi Secara Bergilir di Makassar Siap Disidang

Kamis, 28 Januari 2021 15:18

Para tersangka saat mengikuti olah TKP beberapa waktu lalu.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kasus pemerkosaan bergilir terhadap wanita berinisial EAN di Kecamatan Panakkukang, Makassar akhirnya siap dipersidangkan.

Berkas perkara yang sebelumnya telah dirampungkan oleh penyidik di Polsek Panakkukang, akhirnya dilimpahkan ke kejaksaan belum lama ini.

Kanit Reskrim Polsek Panakkukang, Iptu Iqbal Usman, mengatakan, setelah pihaknya menjalani proses penyidikan lalu diserahkan ke kejaksaan, kasus ini telah siap atau P21 dan akan masuk ke meja hijau.

“Sudah (P21) dilimpah ke JPU,” singkatnya saat dikonfirmasi, Kamis (28/1/2021).

Dalam berkas perkara itu, nama Andi Fahmi, 22 tahun bersama Muh Fahruddin, 26 tahun dan Muh Nur Alam, 20 tahun yang berstatus sebagai tersangka, mau tak mau harus siap berhadapan dengan majelis hakim dalam sidang kelak.

Ketiganya merupakan eksekutor dalam kasus pemerkosaan bergilir terhadap seorang mahasiswi di Hotelku, kamar 101, Jalan Toddopuli Raya pada Senin dini hari (20/9/2020) lalu.

Penetapan status hukum itu ditentukan setelah aparat dari Polsek Panakkukang, melakukan penyidikan sehari pasca para tersangka ditangkap pada Senin dinihari, (21/9/2020) lalu.

“Tiga orang ini (pemerkosa) ditetapkan tersangka dalam tindak pidana asusila,” jelas perwira polisi dua balok ini.

Atas perbuatan bejatnya itu, lanjut dia, ketiga tersangka ini diancam dengan pasal berlapis. Diantaranya Pasal 286 dan 289 KUHP.

“Mereka diancaman hukuman di atas lima tahun penjara,” tegas perwira dua balok ini. (Ishak/fajar)

Komentar