Natalius Pigai: Denny Siregar dan Permadi Arya Seperti Herder yang Sudah Disetting

Kamis, 28 Januari 2021 16:42

Kolase FIN: Natalius Pigai, Denny Siregar dan Permadi Arya. (Twitter)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Mantan anggota Komnas HAM, Natalius Pigai menyoroti rasisme yang kerap dilakukan oleh para buzzer di media sosial yang pro terhadap Pemerintah. Pigai menilai, para buzzer itu seolah anjing herder yang dipegang oleh satu kekuasaan.

“Anjing-anjing Herder dilepas oleh majikannya. Karena itu remote kontrolnya dipegang oleh satu kekuasaan,” ujar Natalius Pigai dikutip dari wawancara ekslusif dengan Newsroom iNews TV di chanel YouTube @official iNews, Kamis (28/1).

Pigai mengatakan, yang kontrol itu diistilahkan dengan nama Kaka Pembina. Para buzzer ini dipekerjakan hingga merusak tatanan kehidupan berbangsa.

“Kan ini semua tahu permainan Kaka Pembina. Kenapa saya bilang, karena ada remote kontrol, karena Kaka Pembinanya ada. Mereka merusak tatanan berkehidupan bangsa di negara kita. Mereka merusak kebhinekaan, mereka merusak pancasila,” ucap Pigai.

Natalius Pigai memberi contoh akun twitter milik Permadi Arya dan Denny Siregar. Keduanya sempat menulis cuitan yang dinilai menyerang fisik Natalius Pigai. Pigai menilai mereka seperti anjing herder yang dipelihara.

“Di tahun 2021 ini. Abu Janda mengatakan kepada saya, Natalius evolusi belum selesai. Itu sama dengan dahulu politisi Rusia mengatakan, orang-orang Afrika evolusi belum selesai,” ujar Pigai.

“Kemudian Denny Siregar sampaikan bahwa Corona lebih takut Natalius Pigai. Jadi mereka ini seperti herder yang sudah disetting,” imbuhnya.

Komentar


VIDEO TERKINI