Owner Al Buruj jadi Tersangka Kasus Penipuan

Kamis, 28 Januari 2021 20:19
Belum ada gambar

Owner Al Buruj, Haji Wadi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Aparat kepolisian dari Satuan Reskrim Polrestabes Makassar resmi menahan Muh. Arwadi (MA) alias Haji Wadi, 38 tahun, Kamis (28/1/2021).

Owner Al Buruj, salah satu perusahaan travel haji ternama di Makassar itu, ditahan dan ditetapkan tersangka dalam kasus penipuan.

MA diduga menipu korban dengan menjalin kontrak kerjasama dalam bidang travel haji dah umroh, hingga korban rugi miliaran rupiah.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Agus Khaerul, mengatakan, awalnya tersangka dan korban menjalin kontrak kerjasama itu sejak sekitar tahun 2018 lalu.

“Tersangka menjanjikan untung sebesar 70 persen untuk korban sebagai pemilik modal. Sedangkan untung 30 persen untuk tersangka sebagai pelaksana,” katanya.

Tergiur dengan janji manis dari MA, korban bernama Najib Dafrid, 58 tahun pun menyerahkan uang tunai sebesar Rp1.85 miliar.

Waktu pun terus berputar hingga berjalan dua tahun lamanya. Sekitar Juli 2020, modal dan untung yang dijanjikan belum terealisasi. MA justru meminta uang korban.

MA mengaku meminta uang untuk menebus rumahnya sebesar Rp60 miliar. Namun korban Najib hanya mampu memenuhi sebesar Rp1,5 miliar saja.

“Dari situ, tersangka memberi jaminan tiga lembar cek kepada korban dan bisa dicairkan sesuai jatuh tempo. Rupanya, saldo cek itu tidak cukup. Korban pun melapor kejadian itu ke kami,” jelas perwira polisi satu melati ini.

Bagikan berita ini:
2
10
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar