Pemancing di Luwu Timur Tewas Tersengat Setrum Ikan

Kamis, 28 Januari 2021 15:07

Tewas Tersengat Setrum Ikan

FAJAR.CO.ID, LUWU TIMUR – Malang nasib seorang pria di Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel) ini. Namanya Suharyono, 36 tahun. Dia tewas akibat tersengat listrik dari setrum ikan yang ia pakai.

Peristiwa nahas yang menimpa Suharyono itu terjadi di Jalan Kelapa, Desa Baruga, Kecamatan Malili, Rabu (27/1/2021) pukul 11.00 Wita kemarin.

Dikonfirmasi, Kapolres Luwu Timur, AKBP Indratmoko membenarkan kejadian itu. Dia bilang, saat itu korban bersama temannya, Asdar sedang mencari ikan menggunakan setrum listrik di sebuah saluran air.

“Saat korban mencari ikan, tiba-tiba masyarakat yang lewat berteriak kepada Asdar, bahwa temannya (Suharyono) kejang-kejang,” katanya, Kamis (28/1/2021).

Asdar pun panik dan bergegas melihat temanya itu yang sudah tergeletak dan kejang-kejang. Ia baru sadar, ternyata temannya itu tersengat listrik.

Ia pun berusaha menolong rekannya itu dengan cara turun ke saluran air itu. Sayang, Asdar juga ikut tersengat listrik.

“Korban pun diangkat ke dari genangan air dan dibantu oleh warga sekitar,” jelas mantan Kasat Reskrim Polrestabes Makassar ini.

Setelah itu, Suharyono pun dibawa ke Penyuluh Kesehatan Masyarakat (PKM) Malili oleh Asdar dibantu warga sekitar. Namun sesampainya di sana, warga Dusun Sidorejo, Kecamatan Tomoni ini meninggal dunia.

“Korban mengalami luka gores pada jempol kaki sebelah kanan, dan terdapat cairan putih yang keluar dari hidung,” jelasnya.

Komentar