Preview Tottenham vs Liverpool: Momentum Mourinho

Kamis, 28 Januari 2021 19:42

Jose Mourinho/UEFA.com

FAJAR.CO.ID, LONDON—Liverpool tengah terpuruk setelah melewatkan lima pertandingan tanpa kemenangan di Premier League. Situasi kurang bagus ini menjadi momentum bagi Jose Mourinho untuk mengakhiri superioritas pasukan Juergen Klopp.

Sudah tiga tahun Spurs menjadi bulan-bulanan Liverpool. Klub Kota London itu terakhir kali mampu mengalahkan Si Merah pada 22 Oktober 2017. Saat itu, The Lilywhite menang 4-1 atas Liverpool di ajang Premier League.

Sejak itu, Spurs melewatkan tujuh duel kontra Liverpool tanpa satu pun kemenangan. Mereka bahkan kalah dalam enam pertemuan terakhir. Termasuk tiga kekalahan beruntun di era Mourinho sebagai manajer.

Tapi penggemar Spurs boleh berharap banyak untuk laga dini hari nanti. Saat ini, Harry Kane dan kawan-kawan tengah dalam performa bagus dengan empat kemenangan dari lima pertandingan terakhir mereka.

Selain itu, Spurs juga bisa memainkan seluruh pemain andalannya. Tercatat hanya Giovani Lo Celso yang dikonfirmasi absen untuk pertandingan ini. Ben Davies juga sebenarnya mengalami cedera pada betisnya saat menang 4-1 atas Wycombe di ajang Piala FA.

Namun, Mourinho cukup yakin ia bisa bermain. “Saya tidak melihat kelelahan yang besar. Ben Davies, saya harap itu bukan masalah serius di betisnya,” kata Mourinho seperti dikutip dari Rousing The Kop.

Kondisi Liverpool yang di laga terakhir kalah 2-3 dari Manchester United di ajang FA Cup sebaliknya. Juergen Klopp dipastikan akan kehilangan Naby Keita, Virgil van Dijk, Diogo Jota, dan Joe Gomez. Pada saat bersamaan, kondisi kapten tim, Jordan Henderson juga belum 100 persen fit.

Komentar