Pulihkan Pariwisata dan Usaha Mikro, Hari Ini Sandiaga Uno Mulai Berkantor di Bali

Kamis, 28 Januari 2021 13:59

Foto: Kemenparekraf

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mulai hari ini mulai akan berkantor di Bali. Keputusan itu diambilnya agar bisa menyentuh langsung usaha-usaha mikro dan kecil di kawasan wisata tersebut.

“Untuk beberapa hari ke depan saya akan berkantor di Bali. Sebagai destinasi favorit wisatawan nusantara, saya ingin betul-betul menyentuh langsung usaha-usaha mikro dan kecil yang ada di pulau ini karena 80 persen masyarakatnya menggantungkan lapangan kerjanya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” ujar Sandiaga Uno di laman Instagramnya @sandiuno, Kamis (28/1/2021).

Diketahui, pagi ini Politisi Partai Gerindra tersebut telah tiba di Pulau Dewata. Tampak dalam potret unggahannya, Sandi tengah menunjukkan Kartu Kewaspadaan Kesehatan atau e-Hac (electronic Health Alert Card) melalui ponsel kepada petugas verifikasi sebagai syarat wajib penerbangan ke luar kota.

Bali merupakan ibu kota pariwisata Indonesia yang paling terdampak pandemi Covid-19. Sandi memutuskan untuk berkantor di sana agar bisa cepat mengambil keputusan terkait kebijakan pariwisata.

“Ini yang harus kita pulihkan,” tegasnya.

Menparekraf, Sandiaga Uno mendapat amanat khusus dari Presiden Jokowi untuk fokus mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif di lima destinasi super prioritas Indonesia, yakni Danau Toba, Likupang, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo.

Salah satu strategi yang dilakukan Sandiaga dalam melaksanakan tugasnya adalah dengan melakukan inovasi, adaptasi dan kolaborasi. (endra/fajar)

Komentar