Santo Puas “Rusak” Debut Tuchel di Chelsea

Kamis, 28 Januari 2021 11:49

Thomas Tuchel/psg.fr

FAJAR.CO.ID, LONDON—Debut Thomas Tuchel bersama Chelsea tidak berjalan mulus. Dalam laga perdananya setelah menggantikan Frank Lampard, Tuchel dan anak asuhnya hanya mampu meraih satu angka saat menjamu Wolverhampton Wanderers.

Manajer Wolves, Nuno Espirito Santo, di BT Sport mengaku senang bisa merusak debut Tuchel dengan mencuri satu angka di Stamford Bridge. “Kami bertahan dengan baik, terorganisir, Chelsea menguasai bola tetapi kami dalam kondisi bugar. Untuk bertahan, untuk menjaga clean sheet – senang dengan cara para pemain bermain, kompak, saling membantu . Itulah semangat,” kata Santo.

“Kami melewatkan banyak hal, kami menyadari apa yang terjadi pada kami, tetapi kami yakin bahwa seiring berjalannya waktu, para pemain kembali, kami harus bekerja keras tetapi memiliki lebih banyak pemain adalah lebih banyak solusi,” lanjutnya.

Santo berharap hasil ini bisa menjadi awal kebangkitan mereka. “Pendekatan yang kami miliki, komitmen yang dimiliki para pemain – komitmen kepada tim ini adalah hal yang lebih saya banggakan. Sekarang mari kita pulih dan bersiap untuk Palace, ini akan menjadi yang sulit,” ujarnya.

Tuchel sementara itu mengatakan, “Performa bijaksana, struktur bijaksana, intensitas bijaksana itu adalah kejutan yang sangat positif. Kami terstruktur dengan baik dan memiliki banyak serangan dan intensitas.”

Ia mengaku hasil imbang ini tidak mengganggunya. “Saya sangat senang dengan apa yang saya lihat, saya menyukai sikap dan energi dan saya hanya mengatakan kepada tim bahwa saya tidak akan membiarkan siapa pun ragu dengan hasil ini,” tegas Tuchel di BBC Live.

Komentar