Sedang Dibahas Wanjakti, Kapolda Aceh dan Deputi KPK Calon Kuat Kabareskrim

Kamis, 28 Januari 2021 17:35

Irjen Karyoto dan Irjen Wahyu Widada

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Jabatan Kepala Badan Reserse Kriminal atau Kabareskrim Polri saat ini masih kosong setelah Listyo Sigit Prabowo dilantik menjadi Kapolri.

Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) Polri kini sedang membahas kekosongan jabatan strategis itu.

Kabagpenum Divhumas Polri Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan, Wanjakti akan membahas posisi Kabareskrim bersama dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit.

“Penunjukan Kabareskrim akan dibicarakan di tingkat Wanjakti dan itu merupakan hak Kapolri siapa yang akan ditunjuk sebagai Kabareskrim,” kata Ramadhan, Kamis (28/1).

Kabareskrim Polri merupakan jabatan yang dijabat jenderal bintang tiga atau komjen. Belum diketahui pasti apakah nantinya yang ditunjuk komjen atau irjen yang dipromosi menjadi komjen.

Sejumlah nama belakangan mulai muncul dan diisukan menjadi Kabareskrim. Salah satunya adalah Irjen Karyoto yang kini menjabat sebagai Deputi Penindakan KPK.

Kemudian ada nama Kapolda Aceh Irjen Wahyu Widada dan ada sejumlah irjen lainnya.

Sebelumnya, Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengatakan, dalam merespons kekosongan posisi orang nomor satu di reserse korps baju cokelat itu, Wanjakti Polri segera melakukan proses pengganti Jenderal Sigit.

Bagikan berita ini:
7
5
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar