Absen di Paripurna Pengesahan Walikota, Rudy Anggap Pertemuan dengan KIMA Lebih Penting

Jumat, 29 Januari 2021 20:37

Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin tidak menghadiri sidang paripurna pengesahan Wali Kota Makassar terpilih di gedung DPRD Makassar, Kamis (28/1/2021) kemarin.

Rudy berasalan, kemarin dirinya menghadiri rapat umum dengan Pemengang Saham (RUPS), PT Kawasan Industri Makassar (KIMA). Hal itu dianggap lebih penting.

“Saya kebetulan itu kemarin ada RUPS KIMA, dan wali kota merupakan pemegang saham,” ujarnya, Jumat (29/1/2021).

Apalagi, kata Rudy wali kota merupakan pemegang saham, jadi di sidang Paripurna, dirinya hanya diwakili oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Makassar.

“Kalau pertemuan dengan RUPS itu, wali kota juga sebagai pemegang saham. Jadi tidak bisa ditinggalkan. Itu lah fungsi jenjang jabatan di pemerintahan, ada bagi tugasnya,” jelasnya.

Rudy menilai, setiap agenda yang hendak dihadiri harus dilihat urgensinya. Sehingga ada yang mesti diprioritaskan.

“Tinggal kita lihat urgensinya, dan pasti informasinya kita terima. Jadi apapun itu pasti kita tinggal mengikuti,” tutupnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo menyoroti ketidak hadiran Pj Wali Kota dalam agenda rapat paripurna penetapan Walikota dan Wakil Walikota Makassar terpilih.

“Pj wali kota tidak datang waktu penetapan, harusnya dia hadir, karena ini tugas utamanya menyelenggarakan (Pilkada), dan sudah ada pemimpin yang terpilih,” katanya, Kamis (28/1/2021)

Padahal, salah satu tugasnya ialah menyukseskan pelaksanaan Pilwalkot Makassar. Tak hanya itu, Rudy harusnya memberikan karpet merah kepada Wali Kota terpilih. Karena hal tersebut bisa memberikan kesejukan bagi masyarakat.

Bagikan:

Komentar