Abu Janda, DPP KNPI: Ada Kasus Lain yang akan Kita Laporkan

Jumat, 29 Januari 2021 10:56

Haris Pertama -- (pojoksatu)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI), melaporkan pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda ke polisi.

DPP KNPI melaporkan Abu Janda karena diduga melakukan penghinaan dan rasisme kepada mantan Kominioner Komnas HAM, Natalius Pigai.

Ketua Umum KNPI Haris Pertama menegaskan bukan hanya satu kasus yang dilaporkan ke polisi terkait Permadi Arya atau Abu Janda.

“Ada kasus lain yang akan kita laporkan,” ucap Haris KNPI di iNews bertajuk “Kontroversi Cuitan Abu Janda” pada Kamis (28/1).

Haris mengatakan, kasus rasisme Abu Janda yang menyebut evolusi Natalius Pigai belum selesai sengaja diprioritaskan untuk menenangkan masyarakat Papua.

“Kenapa kasus evolusi yang kita laporkan? karena kita ingin menenangkan kawan-kawan kita di Papua bahwa kawan-kawan di Papua tidak sendiri dalam memperjuangkan penegakan keadilan penegakan hukum, masih ada teman-teman di pusat yang juga sama-sama tidak menyukai masalah rasisme,” jelas Haris.

Setelah kasus rasisme, DPP KNPI akan kembali melaporkan Abu Janda ke polisi.

“Jadi ada kasus kedua,” kata Haris tanpa menyebut secara detail kasus apa yang akan dilaporkan ke polisi.

Haris berharap polisi memproses laporan terhadap Abu Janda dan menghukumnya.

“Saya cuma katakan kepada masyarakat Indonesia untuk sama-sama kita berdoa semoga Kepolisian Republik Indonesia yang telah dipimpin oleh kapolri baru bisa meghukum Abu Janda seperti Ambroncius,” imbuhnya.

Komentar