AHY ke Jenderal Sigit: Hukum Jangan Tajam ke Kanan Tapi Tumpul ke Kiri

Jumat, 29 Januari 2021 21:20

Pertemuan AHY dengan Jnederal Listyo Sigit beberapa waktu lalu. (Twitter @AgusYudhoyono)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengucapkan selamat kepada Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang resmi dilantik menjadi Kapolri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Rabu 27 Januari.

AHY meminta Kapolri baru dapat menghadirkan keadilan dan perdamaian bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Pada intinya, masyarakat berharap Kapolri yang baru dapat terus berikhtiar untuk menghadirkan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia. Ini penting karena keadilan adalah fondasi bagi hadirnya perdamaian,” cuit AHY di laman Twitternya, Jumat (29/1/2021).

Di samping itu, dalam penegakan hukum ke depan, Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga diharapkan membawa institusi Bhayangkara berdiri di atas semua golongan dan kepentinga.

“Kita semua berharap agar Polri mampu berdiri di atas semua kelompok, golongan, dan kepentingan. Jangan tajam ke ‘bawah’ tapi tumpul ke ‘atas’, juga jangan tajam ke ‘kanan’ tapi tumpul ke ‘kiri’,” tegasnya.

Baginya, profesionalitas dan integritas Polri adalah fondasi penting bagi hadirnya Indonesia yang aman dan damai, adil dan sejahtera, serta maju dan mendunia. (endra/fajar)

Komentar