Asnawin Aminuddin: PWI Sulsel Harus Jadi Rumah Besar Bagi Wartawan

Jumat, 29 Januari 2021 08:00

Asnawin Aminuddin (Kopiah Hitam) bersama Agus Salim Alwi Hamu

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulsel sangat beruntung memiliki gedung besar di Jl AP Pettarani 31, Makassar, dengan status hak pakai dari Pemprov Sulsel.

Dengan gedung besar ditambah masjid yang juga cukup besar di sisi kiri gedung, serta sebuah wisma di sisi kanan, maka Gedung PWI Sulsel sebenarnya bisa menjadi rumah besar bagi wartawan, baik bagi anggota PWI maupun yang bukan anggota PWI.

“PWI Sulsel harus jadi rumah besar bagi wartawan, bukan hanya bagi anggota PWI, tapi juga bagi semua wartawan,” kata mantan Ketua Seksi Pendidikan PWI Sulsel, Asnawin Aminuddin, kepada wartawan, di Makassar, Jumat, 29 Januari 2021.

Dia berharap Ketua PWI Sulsel periode 2021-2026, dapat meminimalkan atau bahkan menghilangkan sekat-sekat yang selama ini terjadi di internal pengurus dan anggota PWI Sulsel.

“Saya maju sebagai calon Ketua PWI Sulsel periode 2021-2026, karena ingin menjadikan PWI Sulsel dengan gedungnya yang besar sebagai rumah besar bagi anggota PWI dan bagi wartawan lain pada umumnya,” kata Asnawin.

Dia mengaku telah menyampaikan mimpinya tersebut kepada dua calon Ketua PWI Sulsel lainnya, yakni Agus Salim Alwi Hamu (petahana) dan Nurhayana Kamar.

“Saya bilang kepada Pak Agus dan Ibu Nurhayana, mari kita ambil pelajaran pada kepengurusan PWI Sulsel yang lalu. Jangan ada kubu-kubuan di PWI, baik menjelang konferensi pemilihan ketua dan pengurus, apalagi setelah konferensi selesai,” kata Asnawin yang sudah berkiprah sebagai wartawan sejak 1992.

Komentar