Berdebat Saat Wawancara Live, Haris Pertama ke Abu Janda: Jangan Panik!

Jumat, 29 Januari 2021 18:50

Abu Janda dan Haris Pertama. (IST)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Ketua Umum KNPI, Haris Pertama bersama pegiat media sosial, Permadi Arya atau Abu Janda jadi narasumber dalam acara Kompas Petang, yang disiarkan Kompas TV, Jumat (29/1/2021).

Haris yang diberi kesempatan pertama kali bicara mengatakan pelaporan Abu Janda ke Bareskrim soal kasus rasisme terhadap mantan komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai.

“Kami merasa risih dengan cuitan Bung Abu Janda mengarah kepada rasis, kata-katanya selama ini hanya memecah persatuan. Ada dua laporan yang kita masukkan,” kata Haris dikutip dari siaran YouTube live Kompas TV.

Laporan kedua, sebut Haris adalah ujaran kebencian atas ucapan Permadi yang menyebutkan ‘Islam agama pendatang yang arogan’.

Menurutnya, kata-kata ‘evolusi’ yang dipakai Permadi Arya mengarah padahal genetika terutama teori evolusi Darwin.

Permadi Arya pun membantah tuduhan tersebut. Menurutnya, maksud penggunaan ‘evolusi’ dalam cuitannya adalah terkait kemampuan berpikir dari Natalius Pigai.

“Rasis enggak ada, kecuali saya bawa nama Papua atau kaitkan dengan hewan. Konteksnya masih tanda tanya. Bang Haris ini jarang baca, kalau di kamus itu defenisi evolusi itu tidak ada kaitannya dengan teori Darwin,” belanya.

Bagikan berita ini:
10
2
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar