Calon Pengantin Antre Pakai Mobil Dinasnya, Walikota Terpaksa Numpang ke Kepala OPD

Jumat, 29 Januari 2021 17:30

Mohammad Kasman dan Muawanah, pasangan pengantin pertama yang memanfaatkan mobil dinas Wali Kota Probolinggo, Jawa Timur...

FAJAR.CO.ID, PROBOLINGGO– Mobil dinas Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin boleh dipinjam warganya yang akan menikah. Belum sepekan ditawarkan sudah antre tujuh calon pengantin warga Probolinggo.

Pasangan pertama yang beruntung naik mobil dinas itu adalah Mohammad Kasman (42) tahun dan Muawanah (41). Mereka merupakan warga Kelurahan Kedungasem, Kota Probolinggo.

Pasangan duda dengan janda yang menikah lagi itu menggunakan mobil dinas untuk perjalanan pergi dan pulang (PP) dari rumah ke Kantor Urusan Agama (KUA) Wonoasih, Kota Probolinggo, Rabu, 27 Januari 2021.

Pasangan pengantin dijemput mobil dinas lengkap dengan sopir pribadi. Kendaraan merek Nissan Elgrand bernopol N 1 PP itu dibeli Pemkot Probolinggo pada 2018 kisaran Rp900 juta.

Pasangan pengantin yang rumahnya berdekatan di Jalan Kapten Saroe, Kelurahan Kedungasem itu, tiba di KUA sekitar pukul 09.00.

Setelah melakukan akad-nikah, keduanya menuju ke rumah dinas wali kota di Jalan Panglima Sudirman nomor 1, Kota Probolinggo.

Habib Hadi, panggilan akrab walikota sudah menunggu di rumah dinas.

“Saya sengaja memberikan ucapan selamat sekaligus kado buat pasangan pengantin,” ujarnya saat menyambut pengantin.

Kedua pengantin hanya terlihat tersenyum. “Terima kasih, Pak Wali telah memberikan ucapan selamat, juga meminjamkan mobdinnya untuk kami pakai,” kata Kasman.

Kasman mengaku pada Minggu, 24 Januari 2021 mengajukan pinjaman mobil dinas wali kota melalui Bagian Umum, Pemkot Probolinggo.

Komentar


VIDEO TERKINI