Daeng Tayang Curi Emas 200 Gram, Hasilnya Dipakai Foya-foya

Jumat, 29 Januari 2021 21:05

Pencuri emas, Daeng Tayang (tanpa baju).

FAJAR.CO.ID, GOWA – Seorang lelaki bernama Suryanto Daeng Tayang, 40 tahun ditangkap oleh aparat dari Tim Anti Bandit Polres Gowa.

Dia baru saja mencuri perhiasan emas di wilayah berjuluk Butta Bersejarah ini, pada hari Kamis (25/1/2021) pukul 16.00 Wita.

Jumlah emas yang ia curi pun tak main-main. Yakni sebanyak tujuh buah dengan berat 200 gram. Akibatnya, korban pun mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Korban pun melapor ke Polres Gowa untuk penyelidikan. Hingga pada Jumat dinihari (29/1/2021) kemarin, pelaku Suryanto berhasil ditangkap di salah satu rumah di Desa Tamannyeleng, Kecamatan Barombong.

“Iya betul. Pelaku pencurian emas 200 gram ini berhasil ditangkap tanpa perlawanan yang berarti,” kata Kasat Reskrim Polres Gowa, AKP Jufri Natsir saat dikonfirmasi.

Dari barang bukti yang ada di tangan pelaku, polisi menemukan perhiasan emas dalam berbagai model. Seperti gelang, cincin, kalung, dan beberapa buah bros peniti.

Dari pengakuannya pula, lanjut AKP Jufri, pelaku mengaku telah menjual sebagian hasil curiannya itu lalu digunakan untuk berfoya-foya.

“Satu perhiasan sudah dijual oleh pelaku berupa cincin lima gram seharga Rp2,350 juta. Ini sudah kita amankan semua,” jelas mantan Kasat Reskrim Polres Takalar ini.

Kini pelaku beserta barang bukti yang tersisa di tangan pelaku diamankan ke Polres Gowa untuk diproses hukum lebih lanjut. (Ishak/fajar)

Bagikan berita ini:
2
8
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar