Hampir Sebulan, Berkas Perkara Kasus Video Syur Legislator Pangkep Belum P21

Jumat, 29 Januari 2021 11:39

ILUSTRASI.

FAJAR.CO.ID, PANGKEP – Berkas perkara kasus video syur yang mirip legislator PDIP Kabupaten Pangkep, Abdul Rasyid rupanya sudah berada di tangan Kejaksaan Negeri Pangkep.

Penyidik telah merampungkan berkas tersebut yang pertama kalinya sejak Desember 2020 lalu.

Namun sampai hari ini, Jumat (29/1/2021), Kejari Pangkep belum menyatakan lengkap atau P21 terhadap kasus video tak senonoh tersebut.

“P21 belum. Masih selidiki di JPU. Kita masih menunggu petunjuk dari JPU dari berkas yang sebelumnya (sempat) dikembalikan penyidik,” kata Kasi Intel Kejari Pangkep, Andri Zulfikar kepada Fajar.co.id.

Informasi terakhir dari penyidik Sat Reskrim Polres Pangkep, dua orang berinisial SAR, 38 tahun dan M, 38 tahun resmi diterapkan tersangka. Penetapan itu dilakukan pasca Abdul Rasyid membuat laporan polisi.

“Kami telah menetapkan dua tersangka penyebar video kemarin. Pertama inisialnya SAR. Lalu yang kedua inisialnya M,” kata Kapolres Pangkep, AKBP Endon Nurcahyo.

Video pornografi itu tersebar dan viral di media sosial beberapa waktu lalu. Tersangka M berperan merekam aksi tak senonoh itu menggunakan ponsel miliknya, atas perintah tersangka AR tanpa sepengetahuan Abdul Rasyid.

Video syur berdurasi 12 detik itu pula direkam tersangka di salah satu kamar hotel di Makassar pada Juli 2020 lalu. (Ishak/fajar)

Komentar