Haris Pertama: Abu Janda Ini Penyakit

Jumat, 29 Januari 2021 09:58

Haris Pertama -- (pojoksatu)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Haris Pertama mengaku sudah berkoordinasi dengan KNPI Papua dan tokoh Papua agar mempercayakan penanganan hukum Permadi Arya alias Abu Janda kepada polisi.

“Saya sudah katakan kepada kawan-kawan Papua untuk harap tenang, harap bersabar, jangan melakukan gerakan-gerakan yang memecah persatuan,” ucap Haris KNPI di iNews bertajuk “Kontroversi Cuitan Abu Janda” pada Kamis (28/1).

“Kita harus sama-sama meminta kepada kepolisian untuk menangkap satu manusia ini yang memecah belah persatuan,” tambahnya.

Haris KNPI mengingatkan bahaya yang bakal timbul jika polisi tidak segera memproses dan menangkap Abu Janda.

“Kalau misalnya penegakan hukum ini tidak dilanjutkan, tidak ditangkap ini Abu Janda, maka ini kan berefek luas,” jelas Haris.

Haris menyebut Papua telah dilanda gejolak sosial. Penderitaan itu ditambah lagi dengan cuitan rasis Abu Janda.

“Bayangkan di Papua sendiri gejolak sosial masyarakat Papua, terus masalah harga diri masyarakat Papua yang baru kemarin terkoyak-koyak, ini dibuat lagi oleh Abu Janda. Ini enggak boleh,” cetus Haris.

Haris mengibaratkan Abu Janda sebagai penyakit yang harus dibasmi.

“Abu Janda ini penyakit. Saya cuma katakan Abu Janda ini penyakit dan harus dihilangkan dari republik ini,” tegas Haris.

Abu Janda harus diberi efek jera karena sudah berulang kali membuat cuitan yang memecah belah persatuan.

Komentar


VIDEO TERKINI