Kalah dari Ganda Malaysia, Hafiz/Gloria Gagal ke Semifinal BWF World Tour Finals

Jumat, 29 Januari 2021 18:54

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja / Badminton Indonesia

FAJAR.CO.ID, BANGKOK— Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja gagal merengkuh tiket semifinal HSBC BWF World Tour Finals 2020. Pada pertandingan hidup mati menghadapi pasangan Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai, Hafiz/Gloria kalah dalam duel tiga game.

Hafiz/Gloria menang 21-17 di game pertama. Namun, mereka kemudian kalah di set kedua dengan skor 13-21. Pada set penentuan, pasangan Malaysia begitu dominan dan akhirnya menang 21-13.

Dengan hasil ini, Hafiz/Gloria yang hanya meraih satu kemenangan finis di posisi ketiga Grup B. Mereka kalah bersaing dari Goh/Shevon dan pasangan Prancis; Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Sebelumnya, pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu secara mengejutkan juga kalah dari wakil Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean di laga ketiga grup A. Hasil itu membuat mereka tersingkir karena kalah head to head.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sementara itu sukses menjadi wakil pertama Indonesia di semifinal HSBC BWF World Tour Finals 2020. Itu setelah mereka mengalahkan pasangan Malaysia;  Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada laga ketiga grup B; 18-21, 21-17, dan 21-11 . (amr)

Komentar