Kalahkan Tim Mourinho, Klopp: Kami Merobohkan Tembok

Jumat, 29 Januari 2021 08:05

Juergen Klopp/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Juergen Klopp kembali ke jalur kemenangan dengan mengalahkan Tottenham Hotspur. Setelah lima laga sebelumnya mereka gagal mendapat tiga angka, Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku senang bisa menekuk pasukan Jose Mourinho.

Berbicara kepada BT Sport, Klopp mengatakan, “Saya senang – ini adalah pertandingan yang hebat. Intensitas super seperti yang kami prediksi. Kami mencetak gol di saat yang tepat, orang yang tepat mencetak gol, jadi semuanya bagus selain gol mereka.”

Liverpool nyaris tertinggal lebih dulu di menit ke-3 ketika Heung-Min Son mampu mencetak gol. Namun, gol itu dianulir setelah ada intervensi VAR. Liverpool kemudian memimpin di menit ke-45+4 injury time melalui gol Roberto Firmino yang menuntaskan umpan Sadio Mane di mulut gawang.

Tim tamu menggandakan keunggulan di menit ke-47. Tembakan keras Mane yang bisa diblok kiper Hugo Lloris dengan cepat disambar Trent Alexander-Arnold. Gol ini kemudian dibalas Spurs lewat tendangan geledek Pierre-Emile Hoejbjerg di menit ke-49 setelah mendapat bola dari Steven Bergwijn.

Mohamed Salah mencetak gol di menit ke-56. Akan tetapi, dianulir karena penyerang Mesir itu menyentuh bola dengan tangannya. Namun, keberuntungan tuan rumah tak berlanjut. Pada menit ke-65, Liverpool benar-benar mencetak gol ketiganya. Gol dilesakkan Sadio Mane berkat assist Trent Alexander-Arnold. Skor 3-1 ini menjadi hasil akhir laga.

Komentar