Konsumsi Bawang Putih, Ini Manfaatnya untuk Kesehatan Pria

Jumat, 29 Januari 2021 09:14

Bawang putih bisa mengontrol gula darah. (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Bawang putih dikenal luas sebagai makanan kesehatan. Kerabat bawang merah ini adalah sumber vitamin dan mineral dalam jumlah yang mengejutkan.

Manfaat bawang putih termasuk magnesium, selenium dan vitamni, dan semua nutrisi ini dianggap penting untuk kesehatan hubungan ranjang.

Berikut manfaat bawang putih untuk pria, seperti dilansir laman Genpi.co.

  1. Mencegah gangguan senjata pria

Gangguan senjata pada pria bisa dicegah dengan mengonsumsi bawang putih secara teratur.

Seperti yang diketahui, salah satu penyebab terjadinya gangguan senjata pria adalah adanya masalah sirkulasi darah menuju organ senjata.

Bawang putih bisa memperlancar saluran darah secara aktif, sehingga mengurangi gangguan peredaran darah menuju organ senjata dan mencegah gangguan senjata pada pria.

  1. Meningkatkan produksi testosteron

Kandungan selenium dan vitamin B6 dalam bawang putih memiliki peranan penting dalam meningkatkan produksi cairan serta testosteron pada pria.

Sehingga, mengonsumsi bawang putih secara teratur bisa meningkatkan produksi testosteron pada pria.

  1. Menurunkan tekanan darah

Beberapa riset di Indonesia mengungkapkan pria sering mengalami hipertensi atau tekanan darah tinggi. Ini karena tingkat stres yang dialami, kecanduan terhadap rokok, serta mengonsumsi makanan yang mengandung garam.

Bawang putih merupakan salah satu tanaman yang bisa menurunkan tekanan darah secara ampuh.

Sekitar 8 persen penderita hipertensi bisa menurunkan tekanan darah dengan mengonsumsi bawang putih secara teratur. Seorang pria yang memiliki penyakit hipertensi bisa menurunkan tekanan darah dengan mengonsumsi bawang putih secara rutin.

Komentar