Liverpool Permalukan Spurs, Napoli Lolos Semifinal Coppa Italia

Jumat, 29 Januari 2021 07:40

Roberto Firmino mencetak gol pertama Liverpool/Reuters

FAJAR.CO.ID, LONDON—Liverpool mengakhiri rentetan lima laga Premier League tanpa kemenangan. Dalam lawatan mereka ke markas Tottenham Hotspur, The Reds menang 3-1 atas tuan rumah.

Liverpool nyaris tertinggal lebih dulu di menit ke-3 ketika Heung-Min Son mampu mencetak gol. Namun, gol itu dianulir setelah ada intervensi VAR. Liverpool kemudian memimpin di menit ke-45+4 injury time melalui gol Roberto Firmino yang menuntaskan umpan Sadio Mane di mulut gawang.

Tim tamu menggandakan keunggulan di menit ke-47. Tembakan keras Mane yang bisa diblok kiper Hugo Lloris dengan cepat disambar Trent Alexander-Arnold. Gol ini kemudian dibalas Spurs lewat tendangan geledek Pierre-Emile Hoejbjerg di menit ke-49 setelah mendapat bola dari Steven Bergwijn.

Mohamed Salah mencetak gol di menit ke-56. Akan tetapi, dianulir karena penyerang Mesir itu menyentuh bola dengan tangannya. Namun, keberuntungan tuan rumah tak berlanjut. Pada menit ke-65, Liverpool benar-benar mencetak gol ketiganya. Gol dilesakkan Sadio Mane berkat assist Trent Alexander-Arnold. Skor 3-1 ini menjadi hasil akhir laga.

Dari Italia, SSC Napoli sukses melenggang ke babak semifinal Coppa Italia setelah menang 4-2 atas Spezia. Bermain di Estadio Diego Armando Maradona, Napoli langsung memimpin 4-0 di babak pertama.

Bek Kalidou Koulibaly membuka keran gol tuan rumah di menit ke-5 berkat assist Elseid Hysaj. Lima belas menit berselang, Hirving Lozano menggandakan keunggulan setelah menerima bola dari Diego Demme.

Komentar