Pembangunan Rel Kereta Api di Sulsel Tak Kunjung Tuntas, Aras: Kami Sudah Sangat Ngebet!

Jumat, 29 Januari 2021 11:54

Anggota Komisi V DPR RI M. Aras

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Anggota Komisi V DPR RI M. Aras mengatakan, masyarakat Sulawesi Selatan sangat antusias menyambut kehadiran transportasi publik (kereta api) di daerahnya. Namun hingga kini pembangunan rel kereta api masih ada yang belum tuntas. Aras berharap, kendala-kendala yang menjadi penghambat dapat segera diselesaikan.

“Sulawesi Selatan sudah sangat ngebet juga menikmati layanan yang puluhan tahun sudah direncanakan. Bahkan kami berpikir tahun 2019-2020 kita sudah bisa menikmati moda transportasi kereta api. Tetapi faktanya, hari ini yang baru selesai di Kabupaten Baru, Kabupaten Pangkep, Kabupaten Maros. Bahkan di Makassar pun belum tuntas,” jelas Aras dalam keterangnnya, Kamis (28/1/2021).

Aras menjelaskan, pembangunan sarana kereta api masuk dalam program Konektivitas Perkeretaapian di Ditjen Perkeretaapian Kemenhub, namun sayangnya program tersebut masuk dalam daftar refocusing dan realokasi anggaran yang tentu saja akan berpengaruh pada percepatan realisasi pengadaan sarana seperti kereta api di Sulawesi Selatan.

Ia berharap, anggaran untuk membangun sarana transportasi tersebut tetap dipertahankan dan yang direalokasi dan refocusing diambilkan dari program lainnya.

Selain itu, politisi Fraksi PPP ini memaparkan beberapa permasalahan yang muncul pasca realisasi pembangunan rel kereta seperti yang terjadi di Kabupaten Baru.

“Hari ini banyak laporan kepada kami, bahwa itu menyebabkan banjir karena saluran air tertutup bentang rel kereta api, sehingga akses keluar air ini sangat terbatas. Jadi mohon ada perhatian sehingga imbas ke masyarakat sekitar tidak terlalu parah,” ungkapnya

Bagikan berita ini:
9
3
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar