Sabar Hadapi Oknum LSM yang Ngamuk, Didin Satpam BRI Dapat Hadiah dari Pimpinannya

Jumat, 29 Januari 2021 19:57

Didin, satpam BRI saat menghadapi oknum LSM yang mengamuk. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Ada hikmah di balik setiap peristiwa. Hikmah itu pun berpihak kepada pria penyabar yang satu ini. Namanya Didin Hasrudin.

Dia adalah petugas Satuan Pengamanan (Satpam) yang bertugas di Kantor Cabang Pembantu (KCP) PT BRI, Jalan Irian, Kota Makassar.

Dirinya sempat viral dalam sebuah rekaman video yang beredar. Dia tampak sabar menghadapi oknum LSM yang mengamuk kepada dirinya.

Oknum LSM yang berpakaian serba hitam bersama beberapa temannya itu dilarang masuk oleh Didin, saat hendak bertransaksi karena tidak memakai masker.

Atas kesabaran Didin saat dibentak oleh oknum LSM itu, dia akhirnya mendapat penghargaan langsung dari kantor pusatnya yang ada di Jalan Ahmad Yani, Kota Makassar.

“Saya apresiasi kepada yang bersangkutan. Jadi ada sedikitlah (uang apresiasi) kenang – kenangan dari kami,” kata Pimpinan Wilayah PT BRI Makassar, Muh Fikri Satriawan, Jumat (29/1/2021).

Bagi dia, sikap yang ditunjukkan oleh Didin saat bertugas sangat patut dicontoh oleh semua pegawai bank milik negara ini. Jarang ada orang sepeti Didin.

Secara manusiawi, lanjut Fikri, Didin Hasrudin juga marah balik ke oknum LSM itu yang tak memakai masker. Namun Satpam bertubuh tegak ini hanya membalas emosi oknum itu dengan acungan jempol dari tangannya.

Sikapnya itu juga rupanya sudah tertanam kuat di tubuh Didin, yang rupanya sudah lama menjadi petugas Satpam PT BRI di setiap unit kantor yang berbeda-beda.

Komentar