Smash 382 Km/Jam, Hendra/Ahsan Kalahkan Ganda Malaysia dan Lolos Semifinal BWF World Tour Finals

Jumat, 29 Januari 2021 15:52

Hendra/Ahsan/Badminton Indonesia

FAJAR.CO.ID, BANGKOK—Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses melenggang ke babak semifinal HSBC BWF World Tour Finals 2020. Itu setelah mereka mengalahkan pasangan Malaysia;  Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam pertarungan tiga game pada laga ketiga grup B.

Dengan hasil ini, Hendra/Ahsan meraih dua poin dari tiga pertandingan. Sebelumnya, Hendra/Ahsan mengalahkan ganda Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov di laga pertama. Aaron/Soh sendiri hanya meraih satu poin hasil dari kemenangan atas Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae.

Bermain di Impact Arena, Hendra/Ahsan mencetak dua angka pertama. Aaron/Soh berbalik meraih lima poin untuk unggul 5-3. The Daddies tak tinggal diam. Mereka mencetak tujuh angka untuk menjadikan skor berbalik 10-6. Memasuki interval pertama, Hendra/Ahsan unggul 11-7.

Pasangan Malaysia mampu memperpendek jarak poin menjadi satu angka di posisi skor 12-11. Aaron/Soh sukses menyamakan kedudukan menjadi 13-13. Setelah itu, mereka bergantian meraih poin hingga skor 17-17. Tiga kesalahan beruntun Hendra/Ahsan membuat Aaron/Soh unggul 20-17 sebelum menutup game ini dengan kemenangan 21-18.

Pada game kedua, Aaron/Soh memimpin lebih dulu. Namun, Hendra/Ahsan bisa mengejar dan berbalik unggul 7-4. Hendra/Ahsan memperlebar selisih menjadi empat angka di skor 9-5. Tapi Aaron/Soh bisa mengejar dan berbalik unggul 10-9. Tapi Hendra/Ahsan bisa menahan laju angka mereka untuk menutup interval kedua dengan keunggulan 11-10.

Kembali ke lapangan,  pertarungan sengit terjadi dan Aaron/Soh mampu menyamakan kedudukan menjadi 12-12. Hendra/Ahsan kembali meraih dua angka untuk unggul 14-12. Smash 382 km per jam membuat pasangan Indonesia unggul empat angka di skor 17-13.

Bagikan berita ini:
1
1
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar