Usul Pembuatan Regulasi Jasa Konsultan, Inkindo Minta Dukungan Ketua DPRD Sulsel

Jumat, 29 Januari 2021 22:42

SILATURAHMI. Ketua DPRD Provinsi Sulsel Andi Ina Kartika Sari menerima rombongan DPP Inkindo Provinsi Sulsel yang dipimpin langsung ketuanya Satriya Madjid di Rumah Jabatan Ketua DPRD Sulsel di Kota Makassar, Jumat (29/1/2021).

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) Provinsi Sulsel melakukan pertemuan silaturahmi dengan Ketua DPRD Provinsi Sulsel, Andi Ina Kartika Sari.

Rombongan Inkindo Sulsel yang dipimpin langsung ketuanya Satriya Madjid menemui Andi Ina Kartika Sari di Rumah Jabatan Ketua DPRD Sulsel, Jumat (29/1/2021).

Ketua DPP Inkindo Sulsel, Satriya Madjid, mengatakan, kehadirannya menemui Ketua DPRD Sulsel untuk silaturahmi termasuk sharing mengenai kondisi pelaku jasa konsultan saat ini. Salah satunya, adalah perlunya dukungan regulasi untuk mem-back up aktivitas pengusaha jasa konsultan lokal.

“Kami hadir di Rujab (Rumah Jabatan) ini (Ketua DPRD Sulsel) untuk asosiasi, kepentingan teman-teman pengusaha, khususnya para konsultan anggota Inkindo Sulsel,” ujarnya.

Satriya Madjid pada kesempatan ini, mempresentasekan pentingnya kehadiran peraturan tentang jasa konsultan di depan Ketua DPRD Sulsel.

Menurutnya, di dalam Undang-Undang (UU) Nomor 2 tahun 2017 tentang Jasa konstruksi memberikan peluang kepada Pemerintah Daerah (Pemda), baik Pemerintah Provinsi (Pemprov) maupun Pemerintah Kabupaten/Pemerintah Kota (Pemkab/Pemkot) untuk membuat regulasi sendiri, baik dalam bentuk Peraturan Daerah (Perda), Peraturan Gubernur (Pergub) maupun Peraturan Bupati/Peraturan Wali Kota (Perbup/Perwali).

“Pentingnya Perda, Pergub Sulsel atau Perbup/Perwali setiap kabupaten/kota di Sulsel tentang Jasa Konsultan terutama melindungi tenaga konsultan dalam menjalankan usahanya dengan tujuan bagaimana konsultan daerah berdaya dan mampu sejahtera di daerahnya sendiri. Sama halnya kita harapkan di Sulsel juga ada peraturan tentang jasa konsultan,” terangnya.

Komentar