Wanita Hamil Coba Bunuh Diri di JPO Halte Transjakarta, Faktor Asmara

Jumat, 29 Januari 2021 09:05

Tampak wanita berinisial NS nyaris bunuh diri dengan melompat dari jembatan penyeberangan orang (JPO) Halte Transjakarta...

FAJAR.Co.ID, JAKARTA UTARA — Seorang wanita berinisial NS yang tengah dalam kondisi hamil nyaris bunuh diri dengan lompat dari atas Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Halte Transjakarta Gelanggang Remaja, Jakarta Timur, Kamis (28/1).

Direktur Keuangan PT Transjakarta Welfizon Yuza mengatakan, mulanya aksi percobaan bunuh diri diketahui oleh petugas layanan halte (PLH) bernama Kurniatul.

Kurniatul pun langsung melapor kepada dua petugas keamanan halte untuk menyelamatkan NS.

“Petugas kami dibantu sopir ojek online lantas saling membantu untuk mengangkat wanita tersebut kembali ke atas dan alhamdulillah, bisa terselamatkan. Terima kasih atas pertolongan ini,” kata Welfizon dalam keterangannya, Kamis.

Aksi NS itu pun sempat viral di media sosial. NS yang saat itu sudah nyaris lompat dari JPO berhasil diangkat dan diselamatkan oleh petugas halte transjakarta.

“Petugas segera menenangkan pelaku dengan memberikan air minum serta membujuk NS agar tidak melakukan hal tersebut lagi. Adapun setelah ditanyakan motif percobaan bunuh diri, NS mengaku tengah hamil lima bulan. Namun ditinggalkan oleh sang kekasih,” ujar Welfizon.

Selanjutnya, NS diserahkan kepada pihak Dinas Sosial DKI Jakarta untuk ditindaklanjuti. (jpnn/fajar)

Komentar