Detik-detik Penemuan Lansia Kritis di Samping Mayat Saudaranya yang Membusuk

Sabtu, 30 Januari 2021 14:28

Petugas RS Bhayangkara mengevakuasi lansia yang kritis di Perumahan Lily, Makassar. (Ishak/fajar.co.id)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Warga yang bermukim di Perumahan Lily, Blok B digegerkan dengan penemuan mayat di salah satu rumah di sana. Tepatnya di Blok B, Nomor 2, Kota Makassar.

Mayat itu diketahui bernama Joice antoni, 80 tahun. Mayat perempuan ini ditemukan sudah membusuk yang diperkirakan sudah lima hari.

Di samping mayat Joice, ada kakak kandungnya, Alice Antoni, 82 tahun yang kritis dan sudah tak terurus lagi semenjak Joice sudah meninggal dan membusuk.

Kanit Binmas Polsek Panakkukang, Iptu Sirenden, mengatakan, berawal saat warga di sekitar rumah itu curiga dengan keduanya yang tak pernah lagi keluar rumah dalam kurun waktu beberapa hari.

Apalagi rumah jenis permanen itu sudah tak terurus. Atap kanopi hancur dan beberapa bagian tembok rumah yang sudah kotor.

“Memang ada bau busuk lalu pintu didobrak (warga) untuk diketahui keberadaan mereka. Setelah dilihat, yang satunya sudah meninggal (Joice) dan satunya kritis (Alice). Kami pun bawa yang masih hidup ke rumah sakit,” katanya, Sabtu (30/1/2021).

Dari hasil keterangan warga yang peroleh, kedua saudara kandung ini sudah lama tinggal di dalam perumahan itu, yang kabarnya adalah rumah kontrakan.

“Keduanya belum berkeluarga. Tinggal dua orang memang di dalam rumah itu,” tambah perwira polisi dua balok ini.

Komentar