Dukung Vaksinasi Covid-19 Mandiri, Amran Sulaiman: Kita Makin Percaya Diri Kembali Bangkit

Sabtu, 30 Januari 2021 11:40

Andi Amran Sulaiman

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Eks Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman mendukung wacana pemerintah mengadakan opsi vaksinasi Covid-19 mandiri yang diselenggarakan melalui perusahaan-perusahaan swasta.

“Pemerintah sudah tepat mencanangkan vaksinasi. Sudah proaktif mencari vaksin. Apalagi digratiskan untuk masyarakat. Agar ekonomi cepat pulih. Guna mempercepat program ini, opsi vaksin mandiri sangat bagus saya kira. Ya, saya sangat mendukung,” tutur Amran Sulaiman saat dijumpai fajar.co.id di AAS Building, Makassar, Sabtu (30/1/2021).

CEO Tiran Group itu beranggapan, adanya restu pemerintah untuk pembelian vaksin Covid-19 oleh perusahaan swasta akan mengurangi beban anggaran negara. Menurutnya, opsi tersebut juga akan membantu pemerintah mencapai target pelaksanaan vaksinasi dalam satu tahun.

Pasalnya sebagian masyarakat negeri ini juga adalah karyawan di perusahaan-perusahaan swasta. Sehingga tetap tidak perlu mengeluarkan biaya vaksin karena telah ditanggung perusahaan tempatnya bekerja.

“Vaksin mandiri itu untuk mempercepat program vaksinasi gratis pemerintah. Utamanya pengusaha untuk memvaksin pegawainya. Saya kira tidak ada masalah. Misalnya Tiran Group beberapa karyawan kami WFH. Jika ada vaksin mandiri produksi bisa tumbuh tiga kali lipat. Sangat bagus,” tegasnya.

Sebagai pengusaha yang membawahi ribuan karyawan, Amran yakin tanpa adanya keharusan menghadirkan vaksin mandiri pun, para pelaku usaha akan tetap membeli vaksin Covid-19 secara mandiri.

Jika wacana itu diterapkan, ia mengatakan perusahaan akan bisa kembali bekerja dengan normal dan dapat segera melakukan pemulihan ekonomi.

Komentar


VIDEO TERKINI