Gubernur Apresiasi Capaian Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Unhas

Sabtu, 30 Januari 2021 13:02

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan (FIKP) Universitas Hasanuddin memperingati Dies Natalis ke-25. Momentum tahun ini mengambil tema sentral: “Penyatupaduan ALumni FIKP Unhas untuk Kemajuan Kelautan dan Perikanan Indonesia”. Acara puncak perayaan berlangsung secara virtual melalui zoom meeting, Sabtu, 30 Januari 2021.

Hadir langsung Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, Pj. Walikota Makassar Prof. Dr. Eng. Ir. Rudi Djamaluddin dan Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA.

Ketua Panitia Dies Natalis ke-25 FIKP Unhas, Dr. Ahmad Faizal, ST., M.Si., menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan telah digelar sejak September 2020. Mengingat situasi pandemi Covid-19, kegiatan digelar dengan menyesuaikan protokol kesehatan, baik daring maupun luring. Berbagai kegiatan ini dapat terlaksana berkat bantuan Pemprov Sulawesi Selatan, pimpinan Unhas, alumni, dan mitra.

“Kami telah menggelar webinar series sebanyak delapan kali, nasional maupun internasional, pengabdian masyarakat di Takalar dan Sinjai, simposium internasional, penyusunan buku 25 tahun FIKP, peduli purnabakti, tabligh akbar, orasi ilmiah, dan FIKP Award untuk mahasiswa berprestasi,” kata Ahmad Faizal.

Dekan FIKP Unhas, Dr. Ir. St. Aisjah Farhum, M.Si, dalam sambutannya menjelaskan berbagai capaian fakultas ini dalam usianya yang ke-25 tahun. Meskipun masih relatif muda dibandingkan kebanyakan fakultas lainnya, namun FIKP telah dapat mencatatkan prestasi dan kontribusi.

Komentar


VIDEO TERKINI