Seolah Kebal Hukum, Abu Janda Sebut Islam Arogan, Bukhori: Polisi Harus Tindak Tegas!

Sabtu, 30 Januari 2021 22:59

Bukhari

Dari sederet pernyataan kontroversial tersebut walhasil membuatnya dipolisikan oleh pelbagai pihak. Meskipun demikian, ia seolah kebal hukum kendati sudah sering dipolisikan.

Karena itu, demikian Bukhori melanjutkan, ini menjadi momentum emas bagi Kapolri Listyo Sigit untuk memulai debut PRESISI-nya dengan segera menindaklanjuti kasus ini. Kesempatan baik ini harus dimanfaatkan Polri untuk memulihkan kepercayaan publik kepada Korps Bhayangkara yang selama ini nyaris hopeless atas pola penegakan hukum yang sangat mengecewakan, imbuhnya.

Untuk diketahui, Kapolri di bawah Listyo Sigit mengusung konsep PRESISI (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, Berkeadilan). Nilai Berkeadilan diusung oleh Kapolri yang baru dalam rangka merespons persepsi publik yang memandang penegakan hukum oleh kepolisian selama ini masih tebang pilih.

“Negara tidak akan diuntungkan dengan kehadiran buzzer yang meresahkan publik. Negara harus segera menertibkan mereka bila ingin mengembalikan kehangatan percakapan kita sebagai warga negara yang menjunjung tinggi akhlak dalam merespons perbedaan,” pungkasnya. (rls)

Komentar


VIDEO TERKINI