Tua-tua Keladi, Hendra/Ahsan Lolos Final BWF World Tour Finals, Kalahkan Pasangan Korea

Sabtu, 30 Januari 2021 14:12

Hendra/Ahsan/Badminton Indonesia

FAJAR.CO.ID, BANGKOK—Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melenggang ke babak final HSBC BWF World Tour Finals 2020. Itu setelah pasangan Indonesia itu mengalahkan wakil Korea, Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae.

Pada pertandingan di Impact Arena yang berakhir beberapa saat lalu, pertarungan sengit terjadi di awal game petama. Kedua pasangan bergantian meraih poin hingga skor 6-6. Setelah itu, Hendra/Ahsan yang kalah di tiga pertemuan sebelumnya bisa melejit sebelum menutup interval pertama dengan skor 11-9.

The Daddies, julukan Hendra/Ahsan memperlebar jarak menjadi empat angka setelah jeda di posisi skor 15-11. Namun, Choi/Seo tak menyerah dan mengejar kembali untuk menipiskan jarak menjadi satu angka di skor 17-16.

Pasangan Korea kemudian menyamakan skor menjadi 18-18. Satu pukulan melebar Choi Sol-gyu membuat Hendra/Ahsan bisa meraih game poin. Tapi Choi/Seo bisa menyamakan kedudukan dan memaksakan setting.

Hendra/Ahsan kembali meraih angka ke-21, namun bisa kembali disamakan. Game poin ketiga didapatkan Hendra/Ahsan.  Kali ini Hendra/Ahsan tidak melewatkan kesempatan. Smash Seo Seung-jae melebar untuk memastikan Hendra/Ahsan menang 23-21.

Di game kedua, Hendra/Ahsan langsung unggul dua angka di skor 2-0 dan 3-1. Hendra/Ahsan memperlebar jarak menjadi lima angka di skor 6-1. Satu pukulan memanjang Hendra menghentikan perolehan empat angka beruntun mereka.

Selisih angka melebar menjadi enam angka di skor 8-2 lalu tujuh poin di skor 9-2. Choi/Seo kemudian memotong perolehan angka di skor 9-3. Setelah itu, Hendra/Ahsan menutup interval kedua dengan keunggulan 11-4.  

Komentar