Video 17 Detik, Seorang Pria Bakar Bendera Merah Putih

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID– Viral sebuah video yang memperlihatkan seorang pria membakar bendera Merah Putih. Aksi ini terekam dalam video pendek berdurasi 17 detik. Video diduga dibuat melalui aplikasi TikTok.

Dalam video terlihat seorang pria berpakaian kaos dan celana pendek memegang bensin yang dimasukan ke dalam botol air mineral ukuran besar. Dengan santainya dia membakar bendera Merah Putih. Bahkan dia terlihat sambil menghisap rokok.

Sedangkan bendera Merah Putih digantung disebuah batang kecil. Di bawah bendera terdapat api kecil. Pelaku kemudian menyemprot bendera kebanggaan Indonesia tersebut dengan bensin yang dipegang.

Seketika api langsung menyambar bendera Merah Putih yang digantung. Bendera pun musnah seketika akibat disambar si jago merah.

Tidak diketahui pasti waktu dan lokasi pembuatan video tersebut. Dalam video latar belakang lokasi pembakaran hanya terlihat pohon-pohon rindang. Sedangkan di samping kanan, tampak seperti ada atap rumah.

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono saat dikonfirmasi mengenai peristiwa ini belum bisa berkata banyak. Dia masih berkoordinasi dengan jajarannya untuk menyelidikan kasus tersebut. “Di cek dulu,” ucapnya saat dikonfirmasi, Sabtu (30/1).

Dalam sekejap, video ini pun langsung viral diberbagai platform media sosial, seperti Instagram. Warganet yang menonton video tersebut pun memberikan banyak kecaman, dan berharap pelaku segera ditangkap.(jpg/fajar)

  • Bagikan