35 Tenaga Kesehatan Belum Divaksin, Ini Kendalanya

Minggu, 31 Januari 2021 20:30

Kepala Dinas Kesehatan Kubu Raya Marijan (Rendra Oxtora)

FAJAR.CO.ID, PONTIANAK – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya (Kadinkes KKR) Marijan mengatakan 35 tenaga kesehatan (nakes) yang ada di kabupaten itu belum bisa mendapatkan vaksinasi Covid-19 karena memiliki penyakit penyerta atau bawaan.

“Kami masih terus memantau perkembangan 35 tenaga kesehatan ini. Kalau nantinya memungkinkan, tentu mereka bisa mendapatkan vaksinasi Covid-19,” kata Marijan di Sungai Raya, KKR, Minggu (31/1).

Menurut Marijan, sampai saat ini dari 1.300 lebih nakes yang ada di KKR, 957 orang sudah lulus skrining dan akan mendapatkan vaksinasi Covid-19.

“Bahkan, jumlahnya sudah lebih dari 700 orang yang disuntik vaksin,” ungkap Marijan.

Menurut Marijan, sampai saat ini proses vaksinasi tahap pertama pada 14 Januari 2021 masih berjalan. Namun, sudah ada beberapa orang di KKR yang mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19 kedua.

Antara lain, Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan dan istri, Sekda Kubu Raya Yusran Anizam, kepala Dinkes KKR, dan beberapa tokoh serta nakes yang sudah 14 hari mendapatkan suntikan vaksin pertama.

“Kami upayakan ini bisa secepatnya selesai untuk tahap pertama, sehingga bisa kami lanjutkan untuk tahap kedua. Mudah-mudahan pertengahan Februari sudah selesai,” kata Marijan.

Dia mengingatkan pemerintah di kecamatan untuk memaksimalkan proses vaksinasi tersebut agar pelaksanaan tahap kedua bisa segera dilakukan.

Komentar


VIDEO TERKINI