Bill Gates Dikritisi karena Klaim ‘Temukan’ Formula 14 Tahun tentang Perubahan Iklim

  • Bagikan

Berikut adalah cuplikan dari surat tahunan Gates yang menjelaskan variabel:

"Inilah yang saya dapatkan: P * S * E * C = CO2," tulis Gates. "Itu mungkin terlihat rumit. Sebenarnya tidak.

"Di sisi kanan Anda memiliki jumlah total karbondioksida (CO2) yang kita masukkan ke atmosfer. Inilah yang kita butuhkan untuk mencapai nol. Ini didasarkan pada empat faktor di sisi kiri persamaan: Populasi dunia ( P) dikalikan dengan layanan (S) yang digunakan oleh setiap orang; energi (E) yang dibutuhkan untuk menyediakan setiap layanan tersebut; dan, terakhir, karbon dioksida (C) yang dihasilkan oleh energi itu. "

Kedua sisi persamaan harus mencapai nol, kata Gates. Jadi, salah satu variabel di sebelah kiri harus sama dengan nol agar dunia dapat mencapai tujuannya yaitu nol emisi.

Variabel pertama adalah populasi. Dunia mendukung sekitar 7 miliar orang sekarang, angka yang diproyeksikan akan mencapai setidaknya 9 miliar pada 2050.

Populasi hanya akan terus bertambah, atau seperti yang dikatakan Gates dalam suratnya, "tidak mungkin nol."

Pelayanan, seperti makanan, pakaian, mobil dan pemanas, juga berkembang, "jadi (S) juga tidak bisa nol," katanya.

"Namun, energi yang dibutuhkan untuk setiap layanan semakin berkurang berkat kemajuan teknologi, seperti bola lampu LED," kata Gates.

Dia menambahkan, teknologi yang berkembang, termasuk tenaga surya dan angin, mengurangi emisi karbon.

"Singkatnya, kita membutuhkan keajaiban energi untuk mencapai emisi karbon dioksida nol. Tetapi dunia masih jauh dari mencapai nol baik untuk energi maupun emisi karbon," katanya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan