Hendra/Ahsan Kalah, Indonesia Tanpa Gelar dari HSBC BWF World Tour Finals 2020

Minggu, 31 Januari 2021 16:51

Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan/Badmintonphoto/BWF

FAJAR.CO.ID, BANGKOK—Indonesia tanpa gelar dari ajang HSBC BWF World Tour Finals 2020. Itu setelah Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan kalah di final menghadapi pasangan Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi-lin.

Pada pertandingan di Impact Arena yang berakhir beberapa saat lalu, Lee/Wang meraih angka pertama. Mereka kemudian unggul tiga angka di skor 1-4. Hendra/Ahsan yang berstatus juara bertahan mencoba mengejar. Namun, Lee/Wang bermain sangat bagus dan bisa menutup interval pertama dengan skor 11-4.

Kembali ke lapangan, Hendra/Ahsan mencoba tampil lebih bagus. Mereka meraih empat angka untuk menipiskan jarak menjadi 8-12. Setelah itu, mereka terus mendekat dan berbalik memimpin di skor 15-14.

Tapi Lee/Wang yang sebelumnya mengalahkan Hendra/Ahsan di Yonex Thailand Open tak tinggal diam. Mereka bangkit kembali dan meraih beberapa angka beruntun sebelum akhirnya menutup game ini dengan kemenangan 21-17.

Di game kedua, Lee/Wang kembali meraih poin pertama. Selanjutnya kedua pasangan silih berganti meraih angka hingga skor 6-6.  Hendra/Ahsan berbalik unggul dua angka di skor 9-7. Tapi Lee/Wang bisa mengejar dan menutup interval kedua dengan skor 11-10.

Pertarungan ketat terjadi setelah jeda. Lee/Wang sempat unggul tiga angka namun terus dikejar di skor 13-14 dan 14-15. Serangan bertubi-tubi Lee/Wang membuat mereka memimpin 16-14. Tapi Hendra/Ahsan membalas untuk kembali memepet lawannya dan bahkan menyamakan kedudukan menjadi 16-16.

Komentar